Kamis, 04 Agustus 2011

jodoh dan sepatu


"Jodoh itu ditangan Tuhan, tapi jika kita tidak mengambilnya, dia akan tetap ditangan Tuhan"

itu status yang kubaca di salah satu akun jejaring sosial milik temanku. menurutku benar seperti itu, jika kita hanya diam menantikannya tuhan juga tidak akan memberikannya begitu saja. seperti yang pernah Tuhan bilang bahwa 'Dia tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum tersebut merubahnya sendiri'. dari sini dapat dilihat bahwa kita harus berusaha untuk mendapatkan sesuatu termasuk dalam hal jodoh.

Jaman sekarang seorang jomblo kadang dipandang negatif, terlebih lagi jika sudah memasuki usia cukup untuk menikah. Kalimat kalimat sindiran yang dilontarkan memang menyakitkan membuat 'yang disindir' ingin segera menampakkan muka dengan menggandeng pasangan di hadapan sang 'penyindir'. dan membuat mereka berdecak kagum kemudian mencabut status 'tidak laku' nya dari si jomblo.

Banyak yang bilang juga 'kalo jodoh gak lari kemana'. pepatah ini sering kali dipakai sebagai pengobat hati yang patah dan pelipur lara bagi yang masih single. ya iyalah kalo jodoh emang gak lari kemana. masalahnya kalo kita gak mau menemukannya, dia juga gak mau lari mencari kita.

Bagaimanapun kita juga harus berusaha menemukan jodoh. Namun bukan berarti juga harus ikut event event pencarian jodoh. paling tidak mencoba eksis diluar rumah dalam aktivitas tertentu misalnya kursus membuat kue, atau les komputer. apa aja deh....

Menurut saya  sendiri, mencari jodoh itu seperti mencari sepatu. Harus PAS. Tidak hanya masalah harga yang harus pas, namun juga masalah model, warna dan kenyamanan. seperti halnya sepatu, dalam memilih pasangan juga mempertimbangkan model yang pas, yang sesuai dengan sifat kita, bukan hanya ikut ikutan tren. Selain itu juga faktor kenyamanan sangat mempengaruhi di dalam memilih sepatu, eh.. pasangan. Bagaimana mau hidup dengan orang yang tidak membut kita nyaman, seperti memakai sepatu yang kesempitan atau kelonggaran. kalo gak lecet ya... lepas-lepas deh..

Jadi mencari jodoh itu ya seperti mencari sepatu. Untuk menemukan yang PAS kita harus hunting keluar rumah. Kalao memang jodoh ya pasti ketemu. Kalau nunggu dirumah siap siap deh dapat sepatu, eh jodoh yang gak sesuai keinginan.... 

(^_^)

0 comments:

Posting Komentar