Sabtu, 13 Agustus 2011

Hate 13th





Trikaedeka-phobia = Positiv

itulah aku benar benar mengalami katakutan pada angka 13. selalu berusaha sekeras mungkin menjauhi hal hal yang memiliki angka 13. misalnya absen di sebuah acara. ketika giliranku harus menuliskan nama dan bertepatan pada urutan ke 13 maka akan langsung ku tulis di angka 14. alasannya gampang aku tidak mau acara itu menjadi acara sial bagiku. dan aku ingin mengambil keberuntunganku.  untuk memilih nomer handphone juga demikian sebisa mungkin ku hindari nomor yang mengandung unsur 13.

sebenarnya penyakit psikologis ini akibat terpapar cerita cerita magis yang menyatakan bahwa angka 13 adalah angka sial. dn sialnya aku percaya itu. Aku percaya kenapa zodiak hanya ada 12, bulan dalam setahu hanya ada 12, jam hanya ada 12 untuk sehari, dan lain lain... kenapa hanya sampai 12 bukan 13. karena dianggap 12 adalah sempurna. angka ke 13 adalah urutan yang melebihi batas.

selain karena terpapar media. ketakutan ini juga karena suatu hari tanggal 13. ketika sekolahku mengadakan kegiatan wisata. dan aku merasa sangat sangat sial, selain karena bajuku yang kebesaran, aku kesasar kehilangan tman teman, hingga hanya berputar putar disuatu tempat tanpa arah yang jelas. yang pasti sejak saat itu ketakutanku akan angka 13 semakin menjadi jadi.

sebenarnya aku tidak terlalu takut pada 'friday 13th' yang dianggap adalah hari sial. aku hanya takut pada unsur angka 13 nya saja. sebisa mungkin pada tanggal segitu aku akan berada dirumah dan tidak melakukan hal hal yang beresiko.

penemuan baru lagi bagi orang orang yang memiliki nama terdiri dari 13 abjad maka ini harus hati2 sebab para pembunuh sadis memiliki nama yg terdiri dari 13 abjad lihat saja: Jack the Rippe, Charles Manson, Theodore Bundy dan Albert De Salvo. dan guess that nama ku sendiri terdiri dari 13 huruf...


untuk tanggal 13 kali ini aku mengalami cukup kesialan.
berawal dari mood yang gak karu karuan. bahkan untuk melakukan halyang kusukai pun aku enggan. kemudian internet yang tidak bisa tersambung melalui modem. entah apa yang salah. diikuti lagi dengan keterlambatan belanja untuk usahaku dan teman teman. penjualan yang hanya sedikit. Kematian ikan kesayanganku. dan kehidupan cintaku yang memang sudah berantakan... fiuuh....


benar benar aku harus menghindari angka 13....


kalau menurutku sendiri memang ketakutan angka 13 itu yang membuatnya menjadi kenyataan.. 

1 comments:

Jeng hana mengatakan...

aduh mbak itu cuma sugesti dnk
ubah midsetnya supaya gak berpikiran kayak gitu :)

Posting Komentar