Minggu, 24 Juli 2011

merekayasa mood

Kata rekayasa berarti kita rancang sendiri sesuai keinginan kita.  bukan secara alami tercipta. sementara Mood adalah sesuatu yang mempengaruhi kegiatan sehari hari kita (percaya atau tidak, profesional atau tidak  sedikit banyak mood akan tetap mempengaruhi kinerja kita) disebut juga suasana hati.  Mood yang buruk sudah pasti akan menciptakan banyak energy negatif dalam jiwa kita. dan hasilnya menurunkn produktifitas kita.
lalu bagaimana caranya agar tetap produktif setiap hari?  kita perlu merekayasa mood. (lagi lagi) percaya atau tidak , mood bisa tercipta sendiri atau di bentuk seperti genetik. Hal yang paling berpengaruh adalah lingkungan. bagaimana kondisi lingkungan di pagi hari akan menentukan bagaimana kita menjalani hari tersebut.
Bagaimana caranya? Music.
musik adalah mantra mantra ajaib yang bisa mempengaruhi Mood kita. musik yang bersemangat dan ceria akan membuat mood kita menjadi senang. mau tidak mau hati kita akan mengikuti irama ceria tersebut. demikian juga untuk musik musik melow, akan berpengaruh terhadap hati kita. karena hati kita juga akan cenderung menghayati irama musik tersebut.
Lalu Kapan? Pagi
Pagi sebelum beraktivitas (after pray, of course) sebaiknya mendengarkan musik yang berirama menyenangkan. yang membuat hati terasa bersemangat. dan lirik lirik yang bahagia.  untuk memudahkannya kita bisa me list lagu lagu tersebut kedalam satu playlist dan tinggal menghidupkannya setiap pagi.
dijamin suasana hati akan  menjadi positif  dan merupakan bekal yang bagus untuk menjalani hari.
Trust me, it works (mengutip kata sebuah iklan)
Have a nice day :)


Diposting juga di kompasiana saya 

0 comments:

Posting Komentar