Rabu, 29 Februari 2012

derita mahasiswa tingkat akhir #4

ini nih.. bukan masalah skripsi. masalah yang atu lagi yang dikenal dengan sebutan berbagai ragam. PBL (Praktik Belajar Lapangan) kami menggunakan istilah ini, ada yang menggunakan istilah PKL, atau PPL, macem macem lah. bukan kita yang mengurusinya.

nah, kali ini perjuangan PBL dimulai minggu ini, dengan pembekalan berupa meteri kuliah 3 tahun yang dipadatkan selama 3 hari, harus kami serap secepat mungkin dengan daya ngantuk yang luarrr biasa. dengan beberapa dosen yang stress melepas kami. Lho dosen aja stress apalagi kami. dengan persiapan kelompok membawa ini itu, ketakutan ketakutan sendiri, dengan 1 hal yang paling ditakuti semua peserta PBL. Keberadaan JAMBAN.

Kenapa dengan Jamban? Mengapa dia menjadi sosok yang begitu penting? iya, betul itu. memang dia sekarang menjadi sangat populer dibicarakan. karena ketiadaannya adalah momok terbesar kami. bagaimana kami akan membuang sebuah hal yang besar. jika membuangnya disungai atau melemparnya, itu tidak sesuai dengan kaidah ilmu yang sudah kami pelajari bertahun tahun. Sudah sudah. semoga saja Si JAMBAN, bersedia untuk ADA bersama kami disana. Amin.

Artis berikutnya adalah Malaria. Sejenis makanan ringan yang membuat tubuh dapat menggigil luar biasa. lalu kenapa? permasalahan malaria ini menjadi sorotan karena daerah yang dituju adalah "Pabrik" malaria. lantas bagaimana kami pulang agar tidak di bawa kan oleh2? yak, betul dengan obat... obat dengan efek samping yang menakutkan, jika tidak diminum memiliki resiko yag sama besarnya pula. sudahlah mari kita lupakan Malaria.

Ketakutan lainnya yang banyak dibicarakan H-1 adalah Angkot, apalah itu, kendaraan roda 4 untuk mengangkut manusia manusia pengabdi ini, yang pintar pintar, yang berani mengarungi jalan berbatu, yang siap terjun sebagai calon ahli kesehatan masyarakat. Siapakah angkot yang mendapat kehormatan tersebut. . dipilihlah angkot yang bersedia menerima kehormatan tersebut dengan biaya yang seminim minimnya. Harap dimaklumi. masih mahasiswa.

itu saja. terima kasih. nantikan kejutan lainnya :)

1 comments:

Nanda Yogisvara mengatakan...

:))
semangat mbak itaaan...

Posting Komentar