Senin, 05 Januari 2015

Makan Mewah: White Elephant Thai Bistro

White Elephant Thai Bistro.

Yang aku tau itu resto Thailand. Tiba tiba saja temanku mengajak mencicipi makanan Thailan disana, dengan voucher tentunya.


Jadilah kami ke Center Point Medan pas depan XXI, lokasi resto Thailand tersebut. Tidak ramai. Hanya beberapa bapak-bapak yang ada disana.

Kami memilih mengambil tempat dekat jendela dan sedikit jauh dari bapak bapak tersebut. Karena kami masih ebiji gak seumuran sama bapak bapak itu.

Karena vouchernya hanya untuk nasi goreng dan Thai ice milk tea jadilan aku memesan nasi goreng kari dengan ayam dan minuman es teh susu Thailand tersebut. Disarankan untuk sesi makan mewah menggunakan voucher karena harga sedikit tidak ramah bagi kantong berkisar 18-50 ribu lebih per porsi.



Warnanya kehijauan. Ada separuh telur asin yang dibagi dua. Telur asinnya sedikit lebih amis dri yang biasa beli diluar. Nasi gorengnya lumayan enak, agak pedas dan bumbu karinya terasa. Di dalam nasi goreng ada rimbang dan terong kecil yang di belah 4 dan ada potongan ayam juga.


Thai ice tea with milk... Kalau kata temanku -seperti air beras- itu kesumpulan yang diperolehnya setelah beberapa kali minum teh Thailand. Kalau menurutku sih seperti Teh susu tapi ada sensasi lain yang tidak biasa pada saat setelah menelan seperti pahit yang tidak terlalu, lebih mendekati tawar. Karena minuman ini sedikit manis, disarankan untuk membeli minuman lain seperti jus atau air mineral. Meskipun warnanya seperti karamel, namun rasanya tidak terlalu manis.


Untuk dessert kami memilih sejenis kue yang berisi pisang dengan topping ice cream green tea. Kue tersebut mirim goreng yng biasa kita bilang godhog godhog hanya saja isi pisangnya tidak menyatu dalam adonan. Topping ice cream green tea nya menciptakan sensasi segar yang enak saat di padu dengan kue tersebut.



Disarankan memesan dessert saat makanan utama sudah tinggal setengah. Karena ice cream akan mencair jika dessert dipesan bersamaan dengan main course.





Lain kali nyoba menu ikan lainnya seperti nya enak. Karena tidak beda jauh dengan masakan Indonesia yang kaya akan rempah....



posted from Bloggeroid

2 comments:

Reservation Hotels mengatakan...

Terima kasih, artikel Yang Sangat bagus ... Jaringan Hotels Dunia

Itan'S Blog mengatakan...

thanks :D

Posting Komentar