Senin, 22 Oktober 2018

Lelaki Kecil yang Beranjak Dewasa

Beranjak dewasa adik kecilku tercintasudah saatnya belajar berpijar
tinggalkan jakarta demi masa depan cipta

Mengutip lagu SO7 sepertinya cocok untuk memulai cerita ini. Hari ini kami mengantarkan adik laki-laki, saudara kandungku satu satunya pergi berkerja, merantau. Hal yang tidak ku sangka karna, ku pikir aku lah yang akan merantau, sementara dia, selaku anak terakhir harusnya dirumah. Tapi sekarang, dia seorang laki laki, dia harus belajar tanggung jawab, belajar kemandirian, belajar arti hidup.

Meskipun itu berarti aku harus kehilangan adikku yang merengek minta bantu kerjakan PR matematikanya padahal aku udah capek,  merengek minta kado ulang tahun, yang minta makan ayam penyet atau KFC, yang sering kehabisan uang makan, yang berbagi rahasia rahasia kami dari mama, yang nemenin kemana mana, yang sering marah kalo aku salah, yang mau 'kayak mbak', yang rebutan makanan, yang sayang sama Kinan sejak jantung Kinan belum berdetak. yang yaah.... intinya aku harus melepas sahabat terbaikku....

Sedih? iya. Tapi aku harus bangga. Berbesar hati menerima kekalahan bahwa dia telah melampaui ku, melampaui batasannya sendiri.
Dia yang selalu jadi anak kesayangan mama, sekarang sudah dewasa meskipun tetap jadi anak kecil mama.

Selamat merantau adikku, semoga hijrahmu membawa berkah.
Semoga selalu dipertemukan dengan orang orang baik.

Love,
Mbak

0 comments:

Posting Komentar