Selasa, 12 Juni 2012

Hold Out




“Tahu kah kau rasanya saling mencintai namun bertahan untuk tidak saling memiliki” (Pillow Talk)

Jo.
Aku mengambil kopi ku, sementara tangan kiriku memegang secangkir lagi Cappucino hangat yang lebih banyak chocolate granulatenya, sengaja untuk menenangkan. Kenapa emi perlu banyak cokelat? Lets see
Dua puluh menit yang lalu, saat gue membayangkan emi bekencan dengan Angga, yap kali ini pilihannya jatuh pada cowok biasa biasa aja. Angga. Tiba tiba pesan Whatsup masuk ke ponsel gue. Seperti biasa,singkat dan jelas
“gue ke kos lo sekarang”
Emmiii

Sepuluh menit kemudian, seorang cewek menggedor pintu kamar kos gue.
Kucel.
“Napa lo? Mau masuk gak?”
“hukhh…”
“Nangis lo?”
“Angga ninggalin gue gitu aja”
“Kenapa?”
“Mantannya, balik lagi”
“So?”
“Gue udah seriuuuss sama Angga Jo…”
“Hmm”
“Sekarang gue gak mau pacaran lagi!”
“Hmm”
“Kok Hm?”
“Lihat dulu deh seberapa lama lo tahan gak pacaran”
“ Jo…”
“Hmm….”
“Kenapa gue sial banget?”
“…”
“Gue cantik kan?”
“Banget” sahutku spontan. Jujur.
“Lo jujur banget sih. Makasi”
“hooh. Terus?”
“Terus kenapa gue masi kalah sama cowok?”
“ Kalah gimana?”
“Kenapa Angga gak milih gue?”
“Gue gak begok kan mi? Mantannya Angga cowok?”
“Iya.”
“Cowok kayak gue?”
“Iyya emang cowok ada berapa jenis?”
“….”
“Jo, kok diem? Jo….”
“Gue bikin Kopi, lo mau capuccino? Stok gue masih ada tuh?”
“ho-oh…”
Gue ngerti Emi luar dalem. Dalem hatinya maksud gue. Simple nya emi cewek modern berjiwa konvensional, gak rela dikalahin. Sampai saat ini Emi gak pernah gagal menggaet cowok. Cowok mana yang gak melting kalo ketemu Emi. Kali ini Emi dikalahin sama seorang mahluk yang gak pernah dianggap saingannya,Seorang cowok.

Emi
Sekarang gue di kos Jo. Untung dia masih mau nerima gue di sini. Padahal kami baru bertengkar hebat kemarin. Gara gara ceweknya marah banget gue deket banget ama Jo.
Yap, Cewek Jo, Jo udah punya cewek, he’s absolutely Straight.
Sama seperti gue. Bedanya cewek jo bertahan hampir dua tahun. Dan gue gonta ganti pacar.
Alasan gue simple, belum ketemu yang pas.

“Nih..” ucap Jo sambil menyodorkan cappuccino milikku.
Ini yang buat ceweknya marah, Jo selalu nyimpen Cappucino dilaci mejanya.
Alasan jo
“buat lo kalo tiba tiba mampir, lo kan Gak suka Kopi.”

Sementara jo gak rela kalo ceweknya nyisain  susu Vanilla di kos Jo. Alasan Jo simple
“gak ada yang minum ntar kadaluarsa”

Jo duduk di samping gue. Kenzo menguar dari badannya. Jo pasti baru push up. Keringatnya masih basah dibajunya, wangi khas Jo. Ini yang membuat gu bisa tau keberadaan jo. Sekaligus bisa buat gue tenang banget di dekat Jo. Gue perhatiin Jo yang masih meniup kopinya pelan. Gaya khas jo kalo lagi minum kopi. Gue suka banget.

Jo masih diem..

“Gimana lo ama Nita?” Tanya gue pelan.
“Baik.”
“Dia gak marah lagi kan sama gue?”
“Enggak”

Jo
Gue gak suka kalo emi udah bahas Nita.  Dan Gue selalu suka dipandangi Emi seperti itu.

Emi
Gue gak bisa pacaran ama Jo, meskipun gue sayang banget sama Jo. Gue Bisa kehilangan pacar pacar gue. Tapi gak bisa kalo gue kehilangan Jo. Jo bagi gue, malaikat yang dikirim Tuhan buat Gue. Dan gue gak mau suatu saat Gue kehilangan Jo.
Tiba tiba sms masuk ke ponsel Jo.

“lo tunggu disini ya Mi, gue jemput Nita dulu” ucap Jo langsung pergi.
Gue ngangguk.


Jo
Gue gak rela ninggalin Emi dalam kondisi kayak gitu gue harus cepet pulang. Secepatnya.

***

3 tahun yang lalu.

“Lo gak boleh suka gue. Kita gak boleh pacaran.”
“Kenapa? Lo cewek gue cowok”
“Gue gak mau pacaran sama lo. Kehilangan lo adalah ketakutan terbesar bagi gue
Tiga hari Emi gak mau ketemu sama gue. Cuma SMS yang dikirimnya waktu itu.
"Gosh, kenapa sih kangen justru terasa lebih nyakitin ketimbang patah hati?"
 Gue Cuma senyum bacanya.
“Kita gak akan pacaran. Gak akan pernah. Jangan pernah lagi menghilang dari kehidupan gue kayak gini Mi” bales gue.

***

Pulang dari menjemput Nita, aku buru buru masuk ke kos, berharap Emi masih ada. Benar saja, dia tertidur dilantai dengan sebuah novel yang diambilnya dari lemari bukuku.

Gue duduk disamping Emi. Tak berani menyentuhnya. Buat gue ini nyaman.

Seperti Cappucino hangat yang sering kau tawarkan padaku, menyisakan rasa manis.
Atau seperti kopi pahit yang sering ku tawarkan padamu, yang mampu membuatku terjaga untuk menemanimu, dan menyisakan pahit yang sering kali kunikmati. 

0 comments:

Posting Komentar