Senin, 14 Desember 2009

albert einstein _inspirasi terbaik_














einstein....

pasti nyambungnya ke fisika.

padahal aku bukan tipe pecinta Fisika.
tapi sebuah kekaguman yang luar biasa buat dia khusus dariku..

ahhaa... kenapa Ada apa si dengan si jenius satu ini???

einstein itu ilmuan tak ada tandingannya sepanjang zaman.
dengan teori relativitasnya, yap semua itu memang relativ.

tergantung dari sisimana kita melihat.
seperti itu juga lah dalam hidup "semua tergantung dari sudut dunia mana kita memandang"

lhoo search di internet knapa bnyak posenya yg ngejulurin lidah.???
tu katanya pas
Einstein sedang menuju mobilnya tapi dia dicegat beberapa wartawan yang memintanya berpose untuk surat kabar. Saat itu Einstein tidak mau meladeni permintaan itu sampai seorang wartawan mendesaknya terus. Akhirnya mungkin karena kesal dan campur selera humor, Einstein berpose sambil menjulurkan lidahnya. Foto ini malah menjadi foto Einstein yg paling terkenal di seluruh dunia.

wah hebatnya...

untuk menghargai kehebatan jenius kelahiran lahir 14 Maret 1879 – wafat 18 April 1955 pada umur 76 tahun dalam dunia fisika teoritis.. dan science... sebuah satuan dalam fotokimia dinamai einstein, sebuah unsur kimia dinamai einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein.

einstein di dunia cinta gimana???
Pada 1898, Einstein menemui dan jatuh cinta kepada Mileva Marić, seorang Serbia yang merupakan teman kelasnya (juga teman Nikola Tesla). Pada tahun 1900, dia diberikan gelar untuk mengajar oleh Eidgenössische Technische Hochschule dan diterima sebagai warga negara Swiss pada 1901. Selama masa ini Einstein mendiskusikan ketertarikannya terhadap sains kepada teman-teman dekatnya, termasuk Mileva. Dia dan Mileva memiliki seorang putri bernama Lieserl, lahir dalam bulan Januari tahun 1902. Lieserl Einstein, pada waktu itu, dianggap tidak legal karena orang tuanya tidak menikah.
Einstein menikahi Mileva pada 6 Januari 1903. Pernikahan Einstein dengan Mileva, seorang matematikawan. Pada 14 Mei 1904, anak pertama dari pasangan ini, Hans Albert Einstein, lahir. Pada 1904, posisi Einstein di Kantor Paten Swiss menjadi tetap. Dia mendapatkan gelar doktor setelah menyerahkan thesis "Eine neue Bestimmung der Moleküldimensionen" ("On a new determination of molecular dimensions") pada tahun 1905 dari Universitas Zürich.


Einstein di dunia pendidikan gimana ya hebatnya sampe dia bisa jadi jenius sperti itu???

Semasa SD Einstein sama sekali tidak menonjol. Bahkan, ia termasuk anak yang bodoh dan tidak menyukai disiplin sekolah yang keras. Ia juga tidak menyukai pelajaran yang bersifat menghafal fakta dan data. Ia hanya menyukai pelajaran yang berhubungan dengan teori seperti Fisika dan Matematika. Selain itu, ia lebih suka membaca, berpikir, dan belajar sendiri daripada mengikuti pelajaran yang diberikan di sekolah. Oleh karena itu, ia dianggap sebagai murid yang bodoh, malas, pemalu, dan suka menentang tata tertib oleh guru-gurunya.

Selanjutnya, Einstein tidak lulus dari SMP. Ia tamat tanpa mendapatkan ijazah karena hanya mau mempelajari Fisika dan Matematika. Kemudian, perusahaan ayahnya bangkrut sehingga ia dan keluarganya pindah ke Swiss.

Einstein kemudian melanjutkan sekolahnya di Swiss. Ia lulus dari SMA, namun tidak lulus ujian masuk perguruan tinggi. Setelah mengikuti ujian kedua ia baru lulus dan diterima di institut Politeknik di Zurich, Swiss.

Einstein jarang mengikuti kuliah. Ia lebih suka membaca dan mempelajari sendiri fisika teori. Kemudian, Ia bisa lulus karena meminjam catatan teman sekuliahnya. (haha... sperti ku dan teman teman...apa ku juga bisa jenius ya)


hmm.. si jenius ni.. tak henti hentinya membuatku berdecak kagum akan temuan temuannya... quote nya juga bagus bagus
Tuhan tidak bermain dadu dengan alam ciptaanya dan segala keajaiban ilmu pengetahuan membuktikan kodrat alam ini... Albert Einstein (1879-1955)

_yang q dapat dari sini bahwa gak ada yang kebetulan .. karna semua memang sudah terencana oleh sang maha sempurna.. kita sempurna dalam ciptaanya..___









1 comments:

Narasoma mengatakan...

einstein menikah dengan matematikawan, baru dengar... he he he :D

Posting Komentar